Solopos.com, SEMARANG – Sebanyak 1.145 orang dan 479 unit sepeda motornya yang diangkut dengan menggunakan KM Dobonsolo dalam program mudik gratis dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Minggu 16/4/2023) pagi.

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Direktur Utama PT Pelni Tri Andayani mengatakan terdapat dua perjalanan kapal mudik gratis pengangkut pemudik bersepeda motor dari Jakarta ke Semarang.

pada perjalanan gelombang pertama mudik gratis dengan kapal laut ini baru sekitar 50 persen kapasitas kapal yang terisi, KM Dobonsolo akan kembali ke Jakarta guna mengangkut pemudik bersepeda motor dengan tujuan Semarang untuk perjalanan kedua dan akan membawa sekitar 2.500 penumpang yang telah terdaftar dengan 1.250 sepeda motor.

 

Foto udara peserta Program Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut asal Tanjung Priok, Jakarta menanti sepeda motor mereka diturunkan dari Kapal Motor (KM) Dobonsolo di dermaga Terminal Penumpang Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/4/2023). (Antara/Aji Styawan)

 

KM Dobonsolo yang dioperasikan PT Pelni dan mendapat penugasan dari Kementerian Perhubungan dalam program tersebut tiba dengan pemudik sebanyak 1.145 orang dan 479 unit sepeda motor untuk pulang kampung ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah. (Antara/Aji Styawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi