Solopos.com, PASAMAN — Gempa Magnitudo 6,1 membuat ribuan rumah warga di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, rusak.

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Data terakhir BNPB, sebanyak 1.736 rumah terverifikasi tingkat kerusakan akibat gempa magnitudo (M) 6,1 di Kabupaten Pasaman, dengan rincian 651 rumah rusak berat, 355 rusak sedang dan 730 rusak ringan.

 

Warga membersihkan puing rumahnya yang runtuh akibat gempa di Lubuk Panjang, Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Selasa (8/3/2022). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Baca Juga: PMI Bangun Hunian Sementara Bagi Korban Gempa Pasaman Sumbar

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta Pemkab Pasaman Barat melakukan penyesuaian tata ruang dan mitigasi bencana setelah ditemukannya patahan baru pascagempa Magnitudo 6,1 di daerah itu yakni sesar Talamau.

 

sebanyak 1.736 rumah terverifikasi tingkat kerusakan akibat gempa magnitudo (M) 6,1 di Kabupaten Pasaman. (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Warga memperbaiki tenda yang didirikan di depan rumahnya yang rusak akibat gempa di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Senin (7/3/2022). (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi