Solopos.com, SUKABUMI — Sejumlah korban keracunan makanan menjalani perawatan medis di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Menurut data Puskesmas Sekarwangi sebanyak 117 orang mengalami keracunan massal usai menyantap makanan syukuran di rumah salah seorang warga di Kampung Cikiwul, Desa Sekarwangi pada Minggu (2/6).

Gejala keracunan mulai muncul pada Senin (3/6) sekitar pukul 17.00 WIB warga mengalami gejala keracunan seperti mengeluh mual, muntah-muntah serta mengalami buang air besar (BAB) secara terus menerus.

Sebanyak 53 orang di antaranya menjalani rawat inap di RSUD Sekarwangi dan 65 orang di posko darurat, serta 31 orang lainnya pergi ke rumah sakit secara mandiri.

Petugas kesehatan memeriksa korban keracunan di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024). (Antara/Henry Purba)

 

Menurut data Puskesmas Sekarwangi sebanyak 117 orang mengalami keracunan usai menyantap makanan syukuran pada Minggu (2/6). (Antara/Henry Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi