Solopos.com, MALANG — Sejumlah seniman membawakan tari Jaranan dalam pagelaran bertajuk Jaranan Agung di depan Balaikota Malang, Jawa Timur, Minggu (11/12/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pagelaran tersebut melibatkan 1.000 lebih peserta penari jaranan dari 130 grup seniman jaranan dan reog dari berbagai daerah dengan menampilkan atraksinya secara bergiliran selama 10 jam.

Acara yang diinisiasi Jaranan Malang Raya dan Cangkrukan Ngaji Budaya (CNB) sebagai bentuk syukur karena terbit pengesahan Jaranan Malang Raya sebagai badan hukum dari Kemenkum HAM pada 24 Agustus 2022 lalu.

 

Penarik menampilkan kesenian jaranan dalam pagelaran bertajuk Jaranan Agung di depan Balaikota Malang, Jawa Timur, Minggu (11/12/2022). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

 

Seniman membawakan tari Reog dalam pagelaran bertajuk Jaranan Agung di depan Balaikota Malang, Jawa Timur, Minggu (11/12/2022). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi