Solopos.com, MAGELANG — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Kirab Budaya G20 yang melibatkan 2.000 warga dari 20 desa dari Candi Pawon menuju Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin (12/9/2022).

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Kirab menempuh jarak 1,5 km tersebut digelar untuk menyemarakkan rangkaian kegiatan G20 di bidang kebudayaan.

Kirab Budaya G20 bertajuk Nyawiji Tunggal Rasa mengusung semangat kebersamaan masyarakat yang bahu membahu untuk bisa kembali bekerja dan berkarya, untuk pulih kembali pada kondisi yang selaras dengan alam sesuai dengan tema besar G20 Indonesia 2022, Recover Together, Recover Stronger.

 

Peserta mengarak patung ular naga saat Kirab Budaya G20 dari Candi Pawon menuju Candi Borobudur di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin (12/9/2022). (Antara/Anis Efizudin)

 

Peserta menampilkan atraksi seni saat Kirab Budaya G20 dari Candi Pawon menuju Candi Borobudur di Borobudur, Jawa Tengah, Senin (12/9/2022). (Antara/Anis Efizudin)

 

Kirab Budaya memeriahkan acara G20 tersebut menempuh jarak 1,5 kilometer yang diikuti 2.000 peserta dari 20 desa yang ada di sekitar Borobudur. (Antara/Anis Efizudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi