Solopos.com, SOLO — Warga Sudiroprajan mengikuti kirab budaya Umbul Mantram dengan membawa gunungan melintasi kawasan Pasar Gede, Solo, Kamis (12/1/2023) malam.

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Tradisi Umbul Mantram merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan keselamatan yang telah diberikan kepada seluruh warga Sudiroprajan. Dalam acara tersebut dua gunungan lanang dan wadon yang berisi berbagai makanan jajanan pasar serta sayuran diperebutkan warga.

Ritual Umbul Mantram smerupakan rangkaian acara Grebeg Sudiro serta untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2023.

 

Peserta kirab Umbul Mantram membawa jodang berisi gunungn sayuran melintasi kawasan Pasar Gede, Solo,Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Warga melakukan doa bersama setelah kirab budaya Umbul Mantram di Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Warga berebut gunungan pada kirab budaya Umbul Mantram di Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi