Solopos.com, PALANGKA RAYA — Tiga dari empat orang narapidana Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah , yang sebelumnya kabur pada Jumat (3/3/2023) berhasil ditangkap tim gabungan Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya dan Polres Kotim, Selasa (7/3/2023).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Para narapidana yang kabur dari Lapas tersebut berencana melarikan diri ke Malaysia atau Brunei Darussalam.

Polisi berhasil menangkap yaitu Pancareno Ramekencana, 19, napi kasus pembunuhan, Jihat Aji Nurmono, 26, kasus pencurian dengan pemberatan, dan Prihartono, 47, kasus pembunuhan yang ditembak mati oleh petugas akibat melawan saat proses penangkapan.

Sedangkan satu napi yakni Abdul Rahman, 44, kasus pemerkosaan dan pencurian dengan kekerasan masih dalam proses pengejaran. Otak pelaku dari pelarian tersebut adalah Jihat dan Prihartono.

 

Sejumlah petugas membawa kantong jenazah Prihartono, 47 narapidana yang ditembak mati usai melarikan diri dari Lapas IIA Palangka Raya saat rilis penangkapan napi di RS Bhayangkara, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (7/3/2023). (Antara/Makna Zaezar)

 

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Krismanto Eko Saputro (tengah) bersama Ditreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Faisal F. Napitupulu (kanan) dan Kadivpas Lapas IIA Palangka Raya Danang Yudiawan (kiri) memberikan keterangan pers terkait penangkapan kembali narapidana (napi) yang melarikan diri dari Lapas IIA Palangka Raya di RS Bhayangkara, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (7/3/2023). (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi