Solopos.com, BREBES — Sejumlah biksu peserta ritual thudong singgah untuk beristirahat di Kantor PCNU Brebes, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023).

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sebanyak 32 biksu dari berbagai negara tersebut tiba di Kabupaten Brebes saat melaksanakan perjalanan ritual Thudong dari Nakhon Si Thammarat, Thailand menuju Candi Borobudur dalam rangka Hari Raya Waisak pada 4 Juni 2023 mendatang.

Rombongan para biksu atau bhante tersebut juga mendapat sambutan antusias oleh warga Brebes. Sebelumnya, para biksu mengakui toleransi umat beragama di Indonesia sangat tinggi, bahkan mereka mengangkat 20 jari untuk menggambarkan tingginya sikap toleran tersebut.

 

Sejumlah biksu peserta ritual thudong beristirahat di Kantor PCNU Brebes, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023). (Antara/Oky Lukmansyah)

 

Sejumlah biksu disambut warga saat berjalan kaki saat melaksanakan ritual thudong di jalur Pantura, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023). (Antara/Oky Lukmansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi