Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) berada di dalam bus setiba dari Sudan di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (28/02/2023).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pemerintah memulangkan 385 WNI yang terdiri dari 248 perempuan dan 137 laki-laki yang terdampak konflik bersenjata Militer Pemerintah Sudan dan Milisi Rapid Support Force (RSF).

Para WNI dari Sudan itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, layanan konseling dan diinapkan sementara di Asrama Haji, Pondok Gede yang selanjutnya akan dipulangkan ke daerah masing-masing.

Pemulangan WNI dari Sudan tersebut merupakan tahap pertama di tanah air WNI yang di evakuasi dari Sudan melalui Jeddah.

 

Petugas DVI Polri membawa anak Warga Negara Indonesia (WNI) setiba dari Sudan di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (28/2/2023). (Antara/Muhammad Iqbal)

 

Sejumlah petugas melakukan pemeriksaan kesehatan WNI dari Sudan setibanya di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (28/4/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi