Solopos.com, SOLO — Ribuan warga antusias memadati kawasan Pasar Gede Solo menyaksikan kirab budaya Grebeg Sudiro, Minggu (15/1/2023).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pada kirab budaya itu dibagikan sekitar 4.000 kue keranjang kepada warga. Mereka saling berdesakan berebut kue khas Imlek yang ludes dalam beberapa menit.

Grebeg Sudiro merupakan ritual budaya sekaligus simbol akulturasi budaya Jawa dan Tionghoa serta menjunjung semangat kebhinekaan. Kirab Grebeg Sudiro didukung oleh 56 kelompok kesenian dengan mengangkat tema Merajuk Harmoni dalam Kebhinekaan.

 

Warga membawa replika kapan saat Kirab Budaya Grebeg Sudiro di depan Pasar Gede, Solo, Minggu (15/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Peserta menampilkan atraksi liong pada Kirab Budaya Grebeg Sudiro di depan Pasar Gede, Solo, Minggu (15/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Peserta mengenakan kostum tokoh Kera Sakti pada Kirab Budaya Grebeg Sudiro di depan Pasar Gede, Solo, Minggu (15/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi