Solopos.com, SOLO — Peserta memasukan robot ke dalam air saat mengikuti Marine Advance Technology Education Remotely Operated Underwater Vehicle (MATE ROV) atau Kompetisi Robot Bawah Air ke-IV tingkat ASEAN di Kolam Renang Tirtomoyo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/5/2023).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sebanyak sembilan tim dari sejumlah sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia dan Singapura tampil pada kompetisi tersebut yang bertujuan untuk mengasah bakat dan menumbuhkan minat pelajar untuk menekuni rekayasa robotika khususnya robot bawah air.

Terdapat tiga kategori yang dilombakan dalam kompetisi ini, yakni kategori Scout untuk peserta sekolah dasar, range untuk peserta pelajar umum baik SD SMP atau SMA dan setingkatnya, dan Explorer untuk tingkat mahasiswa.

Kompetisi ini merupakan tahap untuk lolos ke MATE ROV tingkat internasional pada Juni 2023 di Amerika.

 

Peserta menyiapkan robot air sebelum mengikuti perlombaan pada acara Kompetisi Robot Air (MATE ROV) ke-IV di Kolam Renang Tirtomoyo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/5/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Peserta mengoperasikan robot di air saat mengikuti Kompetisi Robot Air (MATE ROV) ke-IV di Kolam Renang Tirtomoyo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/5/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Peserta dari SMA 2 Surabaya menyiapkan robot pada perlombaan Marine Advance Technology Education Remotely Operated Underwater Vehicle (MATE ROV) di Kolam Remang Tirtomoyo, Solo, Sabtu (6/5/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi