Solopos.com, JAKARTA — Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menggelar kejuaraan panjat tebing International Federation of Sport Climbing (IFSC) Asian Qualifier 2023 di Lot 11 Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (9/11/2023).

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Kejuaraan panjat tebing itu digelar dari tanggal 9 – 12 November merupakan babak kualifikasi tingkat Asia (Asian Qualifier) dan memperbutkan empat tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

IFSC Asian Qualifier diikuti oleh 95 atlet dari 15 negara Asia yang berpartisipasi. Kategori yang dipertandingkan adalah Speed putra dan putri, serta Lead & Boulder (combine) putra dan putri.

Atlet panjat tebing Jepang Sorato Anraku berusaha memanjat saat tampil pada katagori Lead Putra IFSC Climbing Asian Qualifier Jakarta 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/11/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Atlet panjat tebing Indonesia Nafatika Astuti tampil pada katagori Lead Putri IFSC Climbing Asian Qualifier Jakarta 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/11/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Atlet panjat tebing Korea Selatan Jain KIM berusaha memanjat untuk mencapai puncak pada katagori Lead Putri IFSC Climbing Asian Qualifier Jakarta 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/11/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi