Solopos.com, KLATEN – Warga mengantre untuk membeli paket sembako pada gerakan pangan murah di halaman kantor Desa Pesu, Kecamatan Wedi, Jumat (23/2/2024) pagi.

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kegiatan yang digelar Pemkab Klaten dan Bulog itu, warga membeli paket sembako dengan harga lebih miring dibandingkan di pasar.

Ada 300 paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir. Harga per paket Rp81.000. Harga itu lebih hemat Rp20.000 jika dibandingkan harga di pasaran.

Warga yang mengikuti kegiatan itu berasal dari tiga desa yakni Kadilanggon, Pesu, dan Gadungan. Tingginya antusias warga mengikuti kegiatan itu membuat antrean mengular.

Mereka sebelumnya mendapatkan surat undangan dari desa. Selain uang untuk menebus paket sembako, warga membawa fotokopi KTP. Dalam rentang 1,5 jam, ratusan paket sembako ludes.

Warga antre untuk membeli paket sembako murah di halaman kantor Desa Pesu, Kecamatan Wedi, Jumat (23/2/2024). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)
Kegiatan yang digelar Pemkab Klaten dan Bulog itu, warga membeli paket sembako dengan harga lebih miring dibandingkan di pasar. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi