Solopos.com, SURABAYA — Puluhan ribu warga memadati kawasan Jalan Gubernur Suryo atau depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya untuk melaksanakan aksi damai bela Palestina, Minggu pagi.

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Massa aksi damai itu sudah berdatangan sejak sekitar pukul 05.30 WIB dengan membawa bendera, syal, hingga poster dan spanduk bergambar bendera Palestina serta bertuliskan nada dukungan.

Aksi dimulai pada pukul 06.00 WIB, massa menggelar doa bersama hingga menyuarakan aspirasi mengecam aksi Israel yang melakukan invasi secara besar-besar ke wilayah Palestina.

Massa aksi damai itu juga menuntut kemerdekaan bangsa Palestina dengan meneriakkan kalimat Free Free Palestine. Aksi damai di Jalan Gubernur Suryo juga dihadiri sejumlah tokoh, seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Warga membentangkan poster saat aksi bela Palestina di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023). (Antara/Didik Suhartono)

 

Aksi tersebut sebagai bentuk pembelaan dan kepedulian terhadap Palestina yang mengalami penderitaan akibat serangan militer Israel. (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi