Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah mantan petinggi dan pegawai KPK bersama Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi menggelar aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Aksi tersebut sebagai dukungan kepada kepolisian untuk terus mengungkap kasus terkait dugaan pemerasan oleh Ketua KPK Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Hadir dalam aksi tersebut antara lain mantan pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Kemudian mantan pegawai KPK Novel Baswedan, Yudi Purnomo, Harun Alrasyid dan sejumlah pegawai yang dipecat akibat Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Dalam aksi tersebut mereka melakukan cukur gundul dan teatrikal dengan mengenakan topeng Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo sambil membawa raket menggambarkan pertemuan keduanya di lapangan olahraga.

Anggota Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi mengenakan topeng Firli Bahuri (kanan) dan Syahrul Yasin Limpo (kiri) saat aksi bersama di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (23/11/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Mantan Ketua KPK Abraham Samad (kanan) bersama mantan penyidik KPK Novel Baswedan (kiri) melakukan aksi bersama di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (23/11/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi