Solopos.com, PROBOLINGGO — Sejumlah joki sapi merah saling unjuk ketangkasan mengendalikan laju sapi merah jantan pada lomba karapan sapi di lintasan pacu sejauh 210 meter. Sebanyak 48 pasang sapi dan jokinya mengikuti perlombaan  Lapangan Progo, Jrebeng Kulon, Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (13/7/2023).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Event tahunan yang digelar untuk memeriahkan Seminggu di Probolinggo (Semipro) tahun 2023 itu diikuti sapi merah terbaik yang berasal dari empat daerah yaitu Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember.

Karapan sapi merah tersebut untuk memelihara tradisi karapan sapi dan juga untuk mempererat silahturahmi serta promosi wisata yang diharapkan dapat menambah daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Joki bersama tim berusaha agar sapinya berlari pada karapan sapi merah di Lapangan Progo, Jrebeng Kulon, Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (13/7/2023). (Antara/Umarul Faruq)

 

Karapan sapi merah yang merupakan budaya Madura tersebut juga dilombakan di Probolinggo untuk memelihara tradisi karapan sapi dan juga untuk mempererat silahturahmi. (Antara/Umarul Faruq)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi