Solopos.com, TANAH DATAR — Joki memacu dua ekor sapinya saat digelarnya ajang Pacu Jawi di Nagari Padang Laweh, Sunga Tarab, Tanah Datar, Sumatra Barat, Sabtu (17/6/2023).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Setelah sempat berhenti dua pekan pada Mei lalu, atraksi anak nagari tersebut kembali digelar menghibur warga tiap bulan mendukung program Visit Beautiful West Sumatra (VBWS) 2023.

Pacu Jawi adalah perlombaan olahraga tradisional di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. Dalam lomba ini, sepasang sapi berlari di lintasan sawah berlumpur dengan panjang sekitar 60–250 meter, sementara seorang joki berdiri di belakangnya dengan memegang ekor kedua sapi.

 

Joki memacu sapinya di area persawahan saat digelarnya ajang Pacu Jawi di Nagari Padang Laweh, Sunga Tarab, Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (17/6/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Joki mandi lumpur saat mengikuti ajang Pacu Jawi di Nagari Padang Laweh, Sunga Tarab, Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (17/6/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi