Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah mahasiswa Universitas Trisakti menggelar aksi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Aksi tersebut untuk memperingati 25 tahun tragedi Trisakti pada 12 Mei 1998 yang menelan korban empat mahasiswa Trisakti saat memperjuangkan reformasi.

Mahasiswa menutut pemerintah mengusut tuntas tragedi pelanggaran HAM yang telah berlangsung 25 tahun lalu dan hingga kini belum ada kejelasan.

Empat mahasiswa meninggal akibat tertembak di dalam kampus saat demonstrasi menuntut Presiden Soeharto turun dari jabatannya adalah Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie.

 

Mahasiswa menggelar poster saat aksi peringatan tragedi Trisakti di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta, Jumat (12/5/2023). (Antara/Fauzan)

 

Aksi tersebut untuk memperingati 25 tahun tragedi Trisakti pada 12 Mei 1998 yang menelan korban empat mahasiswa Trisakti saat memperjuangkan reformasi. (Antara/Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi