Solopos.com, TOMOHON — Aktivis HSI mengevakuasi anjing yang akan dijual di rumah potong hewan (RPH) di Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat (21/7/2023).

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Humane Society International (HSI), kelompok advokasi kesejahteraan hewan, bekerja sama dengan Animal Friend Manado Indonesia (AFMI) membebaskan 21 anjing dan 3 kucing dari rumah potong hewan.

Penyelamatan hewan tersebut untuk mengurangi konsumsi daging anjing guna mencegah potensi penularan penyakit, sekaligus mengkampanyekan adopsi hewan yang telah dibebaskan ke sejumlah negara.

Kota Tomohon terkenal memiliki pasar kuliner ekstrem yang memperjualbelikan daging hewan yang tidak biasa untuk dikonsumsi, seperti daging anjing, kucing, ulang, landak, kelelawar, hingga tikus.

Aktivis HSI menggendong seekor anjing yang akan dijual di rumah potong hewan di Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat (21/7/2023). (Antara/Adwit Pramono)

 

Humane Society International (HSI), kelompok advokasi kesejahteraan hewan, bekerja sama dengan Animal Friend Manado Indonesia (AFMI) membebaskan 21 anjing dan 3 kucing dari rumah potong hewan di Tomohon. (Antara/Adwit Pramono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi