Solopos.com, BIRMINGHAM — Ganda putri Indonesia Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta gagal melaju ke semifinal All England Super Series Premier 2014. Unggulan ketujuh asal Indonesia ini dikalahkan oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), 21-16, 9-21, 18-21.

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Pia/Rizki membuka pertandingan dengan baik, keduanya mampu mengungguli Misaki/Ayaka dan mengamankan game pertama. Sayang di game kedua, Pia/Rizki justru tampil antiklimaks dan banyak membuang poin hingga game penentuan pun terpaksa dimainkan.

Pada game ketiga, Pia/Rizki mencoba untuk bangkit. Meskipun sempat ketinggalan jauh 4-11 pada interval game ketiga, namun pasangan ganda putri rangking enam dunia ini mengejar ketertinggalan mereka hingga 18-19. Namun keduanya belum mampu menghentikan perlawanan Misaki/Ayaka.

“Kami merasa sudah bermain maksimal. Tidak mudah mematikan lawan, mereka jarang membuat kesalahan sendiri,” kata Pia seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Pasangan Jepang ini sulit sekali ditembus, defense mereka rapat sekali. Misaki/Ayaka memang terkenal kuat di pertahanan,” tambah adik kandung Markis Kido ini.

“Setiap kami bertemu Misaki/Ayaka, pertandingan memang sering ramai, sering rubber game juga. Kami sih masih penasaran mau mengalahkan mereka. Mungkin kami harus lebih sabar dan lebih tahan lagi di lapangan,” ujar Rizki menambahkan.

Indonesia menempatkan lima wakil di babak perempat final. Dua di antaranya sudah memastikan tiket semifinal yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra). Selain Pia/Rizki, pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga terhenti di babak delapan besar. Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru akan bertanding Jumat (7/3) dini hari. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi