Solopos.com, BONDOWOSO — Ratusan rumah warga di dua desa di Kabupaten Bondowoso porak-poranda diterjang hujan deras disertai angin puting beliung. Bencana angin kencang yang terjadi pada Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 16.00 WIB itu menyapu Desa Walidono dan Cangkring, Kecamatan Prajekan.

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Akibat puting beliung sebanyak 202 rumah warga serta masjid di dua desa tersebut rusak. Selain memporak-porandakan rumah warga, sebanyak delapan orang warga juga terluka akibat tertimpa reruntuhan atap rumah.

Petugas BPBD, Tagana, kepolisian dan TNI serta elemen masyarakat lainnya kerja bakti membantu masyarakat korban angin puting beliung membersihkan puing-puing bangunan rumah.

Sejumlah warga mengangkut perabotan dari rumah yang rusak akibat bencana angin kencang di Desa Walidono, Prajekan, Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). (Antara/Seno)

 

Hujan disertai angin kencang di wilayah tersebut yang terjadi pada Kamis (18/1), mengakibatkan 202 rumah, masjid rusak di dua desa, yaitu Walidono dan Cangkring. (Antara/Seno)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi