Solopos.com, SOLO — Sejumlah petugas gabungan dan warga membersihkan sampah dan tumbuhan liar di aliran Kali Pepe di Komplang, Nusukan, Banjarsari, Solo, Minggu (12/11/2023).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Aksi bersih sungai yang digelar BBWS Bengawan Solo dan Forkopimda Kota Solo tersebut untuk mendukung penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup 2023 dan diikuti oleh puluhan warga dan petugas gabungan diantaranya personel BPBD, TNI, polisi, serta sukarelawan.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga kebersihan sungai dan menjaga ekosistem alam sekaligus mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

Sejumlah warga dan petugas gabungan berada di dasar Kali Pepe untuk membersihkan sampah di aliran sungai, Minggu (12/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Petugas TNI menggunakan perahu untuk menyingkirkan sampah di dasar Kali Pepe, Komplang, Nusukan, Solo, Minggu (12/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi