Solopos.com, SUKOHARJO — Anggota Kodim 0726 Sukoharjo bersama Polri, BPBD, Pemkab Sukoharjo dan petani membersihkan sampah dan pohon yang mengganggu disepanjang aliran Sungai Langsur di Parangjoro, Grogol, Sukoharjo, Kamis (7/12/2023).

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Karya bakti TNI itu dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim hujan sekaligus normalisasi sungai sepanjang 8 kilometer.

Pembersihan dan pengerukan dasar Sungai Langsur dilakukan lantaran ketika musim hujan debit air sungai itu dikhawatirkan akan meluap menggenangi area persawahan warga.

Di sepanjang aliran Sungai Langsur ini ada sekitar 600 hektare lahan persawahan. Luapan sungai juga akan mengakibatkan banjir di lokasi-lokasi pemukiman warga hingga ke Jalan Raya Telukan.

Anggota TNI bersama petugas gabungan memotong bambu yang tumbuh ditepi Sungai Langsur, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo, Kamis (7/12/2023). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)
Anggota BPBD bersama TNI menyingkirkan endapan tanah yang telah dikeruk saat normalisasi Sungai Langsur, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo, Kamis (7/12/2023). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi