Solopos.com, MATARAM — Warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat memadati jalanan menyambut dengan meriah parade (konvoi) pembalap jelang balapan MotoGP Mandalika, Rabu (11/10/2023).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sepanjang jalan dari Mapolda menuju Kantor Gubernur NTB dipadati masyarakat. Mulai dari siswa-siswi se-Kota Mataram, para Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat hingga sejumlah komunitas motor memenuhi bahu jalan sepanjang tak kurang 3 kilometer itu.

Sebanyak sembilan pembalap diarak menggunakan dua mobil cabin terbuka. Terdapat satu pembalap asal Indonesia yang berlaga di kelas Moto3 yakni Mario Suryo Aji dalam parade tersebut.

Namun, tak ada satupun pembalap kelas MotoGP yang ikut dalam parade tersebut. Sebelumnya, dijadwalkan Marq Marquez, Fabio Quartararo hingga Alex Marquez ikut dalam parade tersebut.

Sembilan pembalap yang ikut dalam parade pembalap motoGP di Kota Mataram, di antaranya Filip Salac, Jeremy Alcoba, Ai Ogura, Stefano Nopa, Daniel Holgado, Jose Antonio Rueda, Collin Veijer, Somkiat Chantra dan pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji.

Anggota klub motor sport melakukan atraksi burn out dengan sepeda motornya saat mengikuti parade di Jalan Langko, Mataram, NTB, Rabu (11/10/2023). (Antara/Ahmad Subaidi)

 

Parade digelar untuk memeriahkan Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 seri ke 16 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. (Antara/Ahmad Subaidi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi