Solopos.com, PEKALONGAN — Rombongan biksu peserta ritual Thudong disambut antusias warga saat melintasi jalur Pantura Pemalang-Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2023). Perjalanan para biksu tersebut mendapat kawalan dari polisi, TNI, dan sejumlah sukarelawan saat memasuki Pekalongan.

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sejumlah pelajar serta umat dari berbagai agama berdiri berjejer disepanjang jalan menyambut para biksu atau bhante dengan suka cita dan memberikan makanan serta minuman sebagai simbol kerukunan dan toleransi umat beragama.

Sebanyak 32 biksu melakukan ritual perjalanan Thudong dari Kota Nakhon Si Thammarat Thailand menuju Candi Borobudur dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak pada 4 Juni 2023.

 

Warga memberikan makanan dan minuman kepada rombongan biksu peserta ritual Thudong saat melintas di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2023). (Istimewa/Edi M)

 

Sejumlah biksu berjalan dengan diiringi polisi, TNI, dan sejumlah relawan saat mengikuti ritual Thudong di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2023). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Biksu peserta ritual Thudong berbagi makanan dengan anak-anak saat tiba di Koramil 10 Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2023). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi