Solopos.com, JAYAPURA — Arak-arakan warga saat mengiringi jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe ke tempat pemakaman di Koya Tenga, Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023) sempat diwarnai kericuhan.

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Massa sempat membakar mobil dan menyerang aparat keamanan yang berjaga saat prosesi pemakaman. Dalam insiden itu Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun juga terluka dibagian kepala akibat lemparan batu.

Polresta Jayapura menyiagakan 1.500 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe yang dikebumikan di kediamannya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Warga memeluk peti jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe saat persemayaman di Koya Tenga, Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). (Antara/Gusti Tanati)

 

Ribuan warga mengiringi jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe ke tempat pemakaman di Koya Tenga, Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). (Antara/Gusti Tanati)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi