Solopos.com, KLATEN — Turunnya level 3 ke level 2 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah aglomerasi Soloraya, sejumlah pengelola wisata di Klaten mulai membuka lokasi wisata air dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti di objek wisata air Umbul Tirtomulyo Pluneng dan Umbul Besuki Polanharjo yang mulai menerima kunjungan wisata, Selasa (5/10/2021).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Ada sekitar 33 pengelola objek wisata air di Klaten yang tergabung dalam asosiasi pengelola objek wisata tirta (Aswita) Klaten. Rata-rata pengelola sudah menggelar simulasi atau uji coba pembukaan objek wisata.

 

Pengunjung bermain air di Umbul Tirtomulyono, Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Klaten, Selasa (5/10/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Petugas memberikan cairan antiseptik kepada pengunjung yang datang di Umbul Besuki, Ponggok, Polanharjo, Klaten,  Selasa (5/9/2021). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Pengunjung berenang di Umbul Tirtomulyono, Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Klaten. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Pengunjung menikmati suasana di Umbul Besuki, Ponggok, Polanharjo, Klaten,  Selasa (5/9/2021). Turunnya di level 2 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah aglomerasi Soloraya, pengelola wisata di daerah tersebut mulai membuka lokasi wisata air dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi