Solopos.com, WAKATOBI — Pesawat tempur TNI AU Sukhoi 27/30 melakukan atraksi pada acara puncak Hari Nusantara di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Selasa (13/12/2022).

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

TNI Angkatan Udara mengerahkan empat pesawat tempur Sukhoi untuk melakukan atraksi seperti Bomb Burst and Hi Speed Past, Left and Right Echelon dan Diamond dalam memeriahkan acara itu.

Rangkaian Hari Nusantara juga diisi dengan penanaman 15.000 bibit pohon bakau ditanam dan 100 ekor tukik penyu hijau dilepasliarkan di pesisir pantai Dusun Melai Oneh, Desa Matohara, Wakatobi.

Kegiatan ituuntuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat agar terus menjaga alam, khususnya wilayah laut yang tumpuan hidupnya bersumber dari laut.

 

Pesawat tempur TNI AU Sukhoi 27/30 terbang melintas saat acara puncak Hari Nusantara di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Selasa (13/12/2022). (Antara/Jojon)

 

Pesawat tempur Sukhoi melakukan atraksi seperti Bomb Burst  pada acara puncak Hari Nusantara di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Selasa (13/12/2022). (Antara/Jojon/aww.

 

Pelajar dan warga menanam mangrove para rangkaian acara Hari Nusantara di Pantai Melai One, Desa Matahora, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin (12/12/2022). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi