Solopos.com, SEMARANG –– Pemerintah Australia memberikan bantuan berupa 340 kursi roda adaptif untuk disabilitas Jawa Tengah. Penyerahan bantuan dilakukan di aula kantor Dinas Sosial Provinsi Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Senin (28/8/2023).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bantuan kursi roda diberikan secara gratis oleh Wheelchairs for Kids, sebuah organisasi non-profit yang berlokasi di Perth, Australia. Kursi roda tersebut dibagikan kepada anak peyandang disabilitas se-Jateng yang tersebar di 35 kabupaten/kota.

Kursi roda yang diterima ini, disesuaikan dengan kondisi dan ukuran badan masing-masing (customize). Harapannya, agar penerima kursi roda dapat bebas bergerak dalam melakukan aktivitasnya, terutama anak-anak penyandang disabilitas yang kurang mampu.

Sejumlah orang tua mendampingi anaknya yang mendapat bantuan paket kursi roda adaptif di Dinas Sosial Provinsi Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/8/2023). (Antara/Makna Zaezar)
Dinas Sosial Jateng menerima hibah dari Pemerintah Australia berupa kursi roda adaptif sebanyak 340 unit untuk dibagikan kepada anak peyandang disabilitas se-Jateng yang tersebar di 35 kabupaten/kota. (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi