Solopos.com, HUMBANG HASUNDUTAN — Petugas SAR gabungan melakukan pencarian korban hilang dan menyingkirkan material batu besar akibat bencana tanah longsor di Desa Simangulampe, Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, Senin (4/12/2023).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Banjir bandang dan tanah longsor membawa material ratusan batu besar dan lumpur menerjang puluhan rumah warga serta mengakibatkan korban jiwa.

Berdasarkan data Badan SAR Nasional (Basarnas), sebanyak 41 rumah rusak, dua orang meninggal dunia dan 10 orang dinyatakan hilang serta ratusan orang mengungsi akibat musibah banjir dan tanah longsor yang melanda kawasan tersebut pada Sabtu (2/12).

Warga melintas di dekat rumah yang hancur akibat bencana tanah longsor di Desa Simangulampe, Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, Senin (4/12/2023). (Antara/Fransisco Carolio)

 

Berdasarkan data Badan SAR Nasional (Basarnas), sebanyak 41 rumah rusak, dua orang meninggal dunia dan 10 orang dinyatakan hilang. (Antara/Fransisco Carolio)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi