Solopos.com, TANAH DATAR — Warga melihat bangunan rusak akibat banjir lahar dingin di Nagari Pariangan, Tanah Datar, Sumatra Barat, Rabu (6/12/2023).

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Hujan lebat yang mengguyur hulu sungai lereng Gunung Marapi mengakibatkan banjir lahar dingin yang menerjang sejumlah nagari atau desa di kabupaten itu.

Di Nagari (desa) Pariangan banjir lahar menghantam lokasi pemandian air panas yang berada di kawasan Masjid Ishlah. Kemudian, di Nagari Batubasa, Kecamatan Pariangan, banjir lahar menerjang sebuah masjid serta rumah warga tepatnya di Jorong (dusun) Sialahan.

Seorang pelajar SD berada di ujung jembatan yang putus akibat banjir lahar di Nagari Pariangan, Tanah Datar, Sumatra Barat, Rabu (6/12/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Hujan lebat yang mengguyur hulu sungai lereng Gunung Marapi mengakibatkan banjir lahar dingin yang menerjang sejumlah nagari di kabupaten itu. (Antara/Iggoy el Fitra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi