Solopos.com, BANDUNG — Petugas SAR mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Berdasarkan data sementara BPBD Kabupaten Bandung, lebih dari dua ribu bangunan terendam dan 40.000 jiwa warga dari total enam kecamatan di Kabupaten Bandung terdampak banjir akibat meluapnya aliran Sungai Citarum dan tanggul jebol yang terjadi pada Kamis (11/1) malam.

Ketinggian banjir mencapai 50 cm hingga 2 meter. Untuk mengurangi genangan sementara secara bertahap pihak BBWS Citarum sudah menyiapkan mobil khusus yang akan menyedot genangan banjir.

Petugas SAR mengevakuasi warga dari banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024). (Antara/Novrian Arbi)

 

Warga berjalan melewati genangan banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024). (Antara/Novrian Arbi)

 

Warga mendorong sepeda motor melewati banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024). (Antara/Novrian Arbi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi