Solopos.com, ROKAN HILIR — Sejumlah warga terdampak banjir bersama anggota keluarganya mengungsi ke rumah ibadah di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Senin (8/1/2024).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ratusan kepala keluarga (KK) diungsikan ke tenda darurat, rumah ibadah dan sekolah-sekolah di daerah tersebut disebabkan rumah mereka terendam banjir setinggi 50 centimeter hingga 100 centimeter akibat banjir kiriman dari hulu Sungai Rokan serta tingginya intensitas curah hujan di daerah itu.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau  menetapkan sembilan daerah, yakni  Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Indragiri Hulu, Pelalawan dan Kota Pekanbaru berstatus siaga darurat bencana banjir guna meminimalisasi korban.

Sejumlah warga terdampak banjir beristirahat di tenda darurat di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Senin (8/1/2024). (Antara/Aswaddy Hamid)

 

Ratusan kepala keluarga diungsikan ke tenda darurat, rumah ibadah dan sekolah-sekolah di daerah tersebut disebabkan rumah mereka terendam banjir setinggi 50 centimeter hingga 100 centimeter. (Antara/Aswaddy Hamid)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi