Solopos.com, DOHA — Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah dengan lolos ke babak perempat final di Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya. Keberhasilan Garuda Muda yang berstatus tim debutan didapat setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 1-4 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024).

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Gol Timnas Indonesia dicetak Marcelino menit ke 23′ (penalti) serta menit 70, Witan menit ke 40, dan Komang menit ke-86. Sedangkan gol Yordania didapat setelah pemain belakang Timnas Indonesia melakukan gol bunuh diri pada menit ke-79.

Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23 2024 sebagai runner-up Grup A dengan raihan 6 poin mendampingi tuan rumah Qatar.

Indonesia akan melawan juara grup B antara Jepang atau Korea Selatan. Kedua tim ini akan berduel pada Senin (22/4) untuk memperebutkan status juara grup B.

Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U-23 melalui penalti pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). (Antara/HO-PSSI)

 

Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Rafael William Struick (kiri) melepaskan tendangan bola yang diadang pesepak bola Timnas Yordania U-23 Arafat Haj Ibrahim pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). (Antara/HO-PSSI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi