Solopos.com, SURABAYA — KRI Dewaruci membawa peserta Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah diberangkatkan dari Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

KRI Dewaruci membawa 50 Laskar Rempah dan peneliti menuju Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan untuk melaksanakan kegiatan selama delapan hari dengan tujuan memperkenalkan generasi muda tentang sejarah peradaban rempah yang melahirkan keragaman budaya bangsa Indonesia.

Kegiatan yang digelar Kemendibudristek dan TNI AL tersebut diikuti pemuda-pemudi pilihan dari 34 provinsi dengan tujuan untuk napak tilas Jalur Rempah Nusantara.

Muhibah Budaya Jalur Rempah dimulai pada 24 November 2023 dan berakhir 1 Desember 2023 dengan menyusuri titik Jalur Rempah, yaitu Surabaya, Makassar, dan Pulau Selayar.

Sejumlah peserta Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah naik ke KRI Dewaruci di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023). (Antara/Didik Suhartono)

 

Panglima Koarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan (kedua kiri) membalas penghormatan Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Sugeng Hariyanto saat pemberangkatan pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023). (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi