Solopos.com, BANDUNG — Warga menukarkan sampah dengan kupon yang dapat dibelanjakan pada bazar bayar pakai sampah di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2023).

PromosiRiwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dalam rangka Hari Jadi ke-213 Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung menggelar bazar bayar pakai sampah bagi warga yang ingin belanja sembako, pakaian, serta perlengkapan alas kaki dan tas dengan cara menukar sampah daur ulang dengan kupon.

Berbagai jenis sampah anorganik yang bisa ditampung antara lain, sampah kertas, plastik, botol kaca maupun plastik, karton dus, hingga besi logam yang akan ditukarkan kupon senilai Rp5.000 sesuai jumlah nilai sampah yang telah ditimbang.

Kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat pentingnya untuk bisa memilah dan mendaur ulang sampah rumah tangga.

Warga menunjukan kupon yang dapat dibelanjakan setelah menukarka sampah pada bazar bayar pakai sampah di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2023). (Antara/Raisan Al Farisi)
Dalam rangka Hari Jadi ke-213 Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung menggelar bazar bayar pakai sampah bagi warga yang ingin belanja sembako, pakaian, serta perlengkapan alas kaki dan tas. (Antara/Raisan Al Farisi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi