Solopos.com, BEKASI — Puluhan rumah rusak terdampak tanah bergerak di Desa Sukamukti Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Menurut warga, dalam dua pekan puluhan rumah terdampak bencana tanah bergerak di wilayah tersebut dan belum ada bantuan untuk rumah yang terdampak.

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Fenomena geologi itu juga menyebabkan ruas jalan penghubung dua desa yakn Sukamukti dan Sukabungah rusak akibat gerakan tanah yang terjadi sejak awal Januari 2024.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menduga gerakan tanah yang terjadi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berbentuk retakan-retakan yang menyerupai likuifaksi terjadi akibat tarikan sungai.

Pengendara sepeda motor melintas di jalan penghubung antar desa yang terdampak tanah bergerak di Desa Sukamukti Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024). (Antara/Fakhri Hermansyah)

 

Dalam dua pekan puluhan rumah terdampak bencana tanah bergerak di wilayah Bekasi dan belum ada bantuan untuk rumah yang terdampak. (Antara/Fakhri Hermansyah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi