Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Relawan membersihkan lumpur di rumah yang tertimpa tanah longsor di Desa Hargomulyo, Gedangsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Kamis (1/2/2024).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (31/1) siang di daerah tersebut mengakibatkan longsor dan menimbun dua rumah milik warga, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Selain di wilayah Hargomulyo, longsor juga terjadi di wilayah perbatasan antara Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul dengan Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, Klaten.

Talut jalan di wilayah Serut longsor menimpa rumah warga di Dukuh Bometen, Desa Ngandong. Akibat kejadian itu, sebanyak dua keluarga terdiri dari delapan jiwa untuk sementara mengungsi.

Relawan mengangkat ranjang kayu dari rumah yang tertimpa longsor di Desa Hargomulyo, Gedangsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Kamis (1/2/2024). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Warga melintas di jalan yang longsor di perbatasan antara Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul dengan Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Kamis (1/2/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi