Solopos.com, GOWA — Bencana tanah longsor dan luapan air sungai setelah hujan deras dengan intensitas tinggi, menerjang wilayah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Rabu (16/11/2022) mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan tujuh warga tertimbun material tanah longsor.

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Lokasi longsor berada di dua titik yakni Jalan Poros Malino kilometer 62 Kampung Borong Sapiri Dusun Bontoloe dan Jalan Poros Malino Kilometer 58 Kampung Kunyika, Dusun Galesong Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa.

Pada Kamis (17/11/2022) tim SAR gabungan telah menemukan lima korban meninggal dunia dan dua orang lainnya masih dalam pencarian.

 

Warga melihat rumah rusak akibat diterjang longsor di Desa Lonjoboko, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (17/11/2022). (Antara/Abriawan Abhe)

 

Foto udara kondisi sebuah rumah warga rusak akibat bencana tanah longsor di Desa Lonjoboko, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (17/11/2022). (Antara/Abriawan Abhe)

 

Sebuah mobil rusak dan terguling akibat tertimpa tanah longsor di Desa Lonjoboko, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (17/11/2022). (Antara/Abriawan Abhe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi