Solopos.com, ACEH — Tim dokter hewan dari Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh dan Forum Konservasi Leuser (FKL) melakukan pemeriksaan kesehatan harimau sumatra (Panthera tigris sumatrae) di kantor Bidang Pengelolaan Taman Nasional (BPTN) Gunung Leuser Wilayah I, Tapaktuan, Aceh Selatan, Aceh, Minggu (05/02/2023).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pemeriksaan kesehatan tersebut untuk memastikan kesehatan harimau sumatra berjenis kelamin betina yang diperkirakan berumur 3-4 tahun setelah masuk perangkap.

Petugas BKSDA menyatakan harimau sumatra tersebut mengalami luka parah di empat tempat. Luka dialami harimau tersebut karena terkena benda tajam. Titik luka tersebut di wajah kiri, kepala, punggung, dan tubuh bagian belakang.

 

Kondisi luka harimau Sumatra yang masuk kandang perangkap di kawasan Hutan Simpali, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (4/2/2023). (Antara/HO/Dokumentasi BKSDA)

 

Harimau Sumatra berjenis kelamin betina yang diperkirakan berumur 3-4 tahun masuk perangkap. (Antara/Istafan Najmi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi