Solopos.com, SITUBONDO — Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan air bersih menggunakan truk tangki berkapasitas 5.000 liter di Desa Jatisari, Arjasa, Situbondo, Jawa Timur.

PromosiRiwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Situbondo mendistribusikan air bersih dan membagikan jerigen ke warga Desa Jatisari akibat pompa air sumur bor rusak.

Pompa selam sumersible pada sumur bor yang dibangun berasal dari Proyek Pengembangan Air Tanah (P2AT) Tahun 2005 itu rusak total karena usia.

Sebanyak 141 kepala keluarga di desa tersebut kesulitan air bersih untuk kebutuhan minum, mandi akibat sumur bor rusak dua bulan terakhir dan terpaksa mengambil air di sungai. Selain itu warga juga mengumpulkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagikan jerigen saat mendistribusikan air bersih di Desa Jatisari, Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (10/5/2023). (Antara/Seno)

 

Sejumlah warga mengambil air dari sungai yang mulai mengering debit airnya di Desa Jatisari, Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (3/5/2023). (Antara/Seno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi