Solopos.com, WONOGIRI — Layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng koridor VII resmi beroperasi dengan rute Solo – Sukoharjo – Wonogiri. Peluncuran transportasi publik tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan ditandai pemecahan kendi di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa (8/8/2023).

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Gubernur Ganjar mengatakan layanan BRT Trans Jateng Solo–Wonogiri merupakan layanan ke tujuh di Jawa Tengah sejak BRT Transjateng diluncurkan pada 2017.

Total bus yang dioperasikan sebanyak 12 armada, 2 armada ramah difabel, dan satu armada cadangan. BRT Trans Jateng beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB, setiap hari.

Dengan beroperasinya BRT Trans Jateng yang memberikan layanan transportasi publik yang aman, nyaman, dan murah diharapkan jumlah pengguna transportasi umum di Solo, Sukoharjo, dan Wonogiri meningkat.

Peresmian pengoperasian BRT Trans Jateng dihadiri Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memecahkan kendi saat meresmikan layanan BRT Trans Jateng di Alun-alun Krida Bakti Wonogiri, Selasa (8/8/2023). (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani berada di dalam BRT Trans Jateng saat peresmian pengoperasian di Alun-alun Krida Bakti Wonogiri, Selasa (8/8/2023). (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)
Penyadang disabilitas naik ke dalam BRT Trans Jateng yang mulai dioperasikan, Selasa (8/8/2023). (Solopos Muhammad Diky Praditia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi