Lin Dan kembali menjadi juara dunia (JIBI/dok)

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Lin Dan kembali menjadi juara dunia (JIBI/dok)

Solopos.com, GUANGZHOU — Pemain tunggal putra Malysia Lee Chong Wei akhirnya gagal meraih impiannya untuk menjadi juara dunia tahun ini, setelah menyerah kepada juara bertahan Lin Dan karena cedera dengan skor 21-16, 13-21 dan 17-20.
Bermain di partai final Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang digelar di Ghuangzhou, China, Minggu (11/8/2013) WIB dan disiarkan secara langsung MNCSporttv kedua pemain level tertinggi dunia menampilkan pertunjukan luat biasa.
Babak pertama berlangsung cukup cepat. Lee Chong Wei mampu mengalahkan Lin Dan dengan skor 16-21.
Tak mau mengulang kekalahan di game pertama, di babak kedua Lin Dan langsung melaju, hingga Lee ketinggalan 1-12 dari Lin Dan.
Sempat meraih empat angka, menjadi 5-12, Lin Dan kembali unggul 17-7. Namun Lee sempat mengejar dengan meraih lima poin sehingga kedudulkan sempat menjadi 18-12. Setelah itu Lin Dan mengakhiri perlawanan Lee di babak kedua dengan 21-13.
Game ketiga berlangsung begitu ketat. Untuk meraih satu angka keduanya harus melakukan reli-reli panjang, dengan strategi perminan net tingkat tinggi. Angka keduanya saling kejar, 1-1 lalu 2-3 hingga akhirnya Lee unggul 6-3.
Permainan strategi badminton kelas dunia terus diperagakan kedua maestro bulutangkis itu. Lee akhirnya terlebih dahulu meraih poin 10, sementara Lin Dan menguntit di angka 7.
Smes Lin Dan beberapa kali menyangkut di net, sementara Lee cenderung gagal ketika mengontrol bola yang dianggapnya keluar serta saat melayani permainan net Lin Dan, sehingga akhirnya Lin Dan berhasil menyalip dengan angka 10-11.
Setelah perpindahan tempat, dengan dukungan penuh penonton Lindan melaju dengan cepat, meninggalkan Lee dengan angka 16-11. Namun beberapa kali Lin Dan juga melakukan kesalahan, pengembalian bolanya menyangkut di net sehingga kedudukan sempat berselisih tipis 17-14.
Pada posisi angka 19-17, Lee Chong Wei sempat berjongkok terlihat keakitan, sehingga seorang dokter harus merawat dan menyemprot dengan obat penghilang rasa sakit di bagian pahanya.
Di Posisi 20-17 untuk Lin Dan, alkhirnya Lee tak lagi kuat menahan rasa sakit di pahanya. Dia pun akhirnya mwenyerah dan menyalami Lin Dan. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi