Solopos.com, SOLO — Petugas gabungan melakukan penyusuran dan pengecekan kondisi air sungai saat patroli Sungai Bengawan Solo melintas di kawasan Pucang Sawit, Solo, Senin (11/12/2023).

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Lingkungah Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jawa Tengah dan diikuti puluhan petugas dari DLH Solo, DLH Klaten, DLH Karanganyar, DLH Wonogiri, DLH Boyolali, dan DLH Sukoharjo serta Tim SAR MTA tersebut untuk melakukan monitoring kualitas air di Sungai Bengawan Solo.

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah pembuangan limbah  secara langsung ke Sungai Bengawan Solo oleh pelaku usaha atau kegiatan lainnya serta sekaligus untuk menjaga kelestarian ekosistem sungai.

Petugas menyiapkan perahu karet untuk patroli Sungai Bengawan Solo di kawasan Pucang Sawit, Solo, Senin (11/12/2023).  (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Kegiatan patroli Sungai Bengawan Solo digelar oleh Dinas Lingkungah Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jawa Tengah bersama petugas dari DLH Kota Solo, DLH Klaten, DLH Karanganyar, DLH Wonogiri, DLH Boyolali, dan DLH Sukoharjo serta sejumlah Tim Sar MTA.  (Solopos/Joseph Howi Widodo).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi