Solopos.com, BOYOLALI — Dokter hewan dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Boyolali memeriksa sapi di penampungan hewan kurban di Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Kamis (15/6/2023).

PromosiAda BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pengecekan hewan kurban ini dilakukan di empat titik yakni di Desa Kragilan, Desa Brajan dan dua titik di Desa Dlingo untuk memastikan hewan kurban dalam keadaan sehat dan aman jelang Hari Raya Iduladha. Total ada 313 ekor sapi, 40 ekor kambing dan 15 ekor domba yang dicek kesehatannya.

Dari pemeriksaan tersebut petugas menemukan 5 ekor sapi yang mengalami gejala Klinis Lumpy Skin Disease (LSD) ringan, seperti mengalami benjolan pada kulit.

 

Petugas Disnakan Boyolali berada di kandang penampungan sapi kurban saat pengecekan kesehatan hewan di Mojosongo, Boyolali, Kamis (15/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Dokter hewan memeriksa gigi dan mulut sapi saat pengecekan hewan kurban di Mojosongo, Boyolali, Kamis (15/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi