Solopos.com, CILACAP — Sejumlah jalan dan permukiman warga di Desa Kawunganten, Cilacap, Jateng, Sabtu (8/10/2022) tergenang banjir. Curah hujan tinggi selama beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Banyumas, Cilacap, Kebumen mengalami bencana banjir dan longsor yang menyebabkan satu orang meninggal akibat tertimpa longsor.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Jumat (7/10/2022) siang hingga pagi hari ini (8/10/2022) juga mengakibatkan jalur KA di petak jalan Jeruklegi-Kawunganten mengalami penurunan tanah atau ambles di beberapa titik. Amblesnya rel menyebabkan perjalanan sejumlah KA jarak jauh yang melewati wilayah PT KAI Daop Purwokerto khususnya lintas selatan Jawa antara Yogyakarta-Bandung mengalami keterlambatan.

 

Warga mengangkut motor menggunakan gerobak melewati genangan banjir di Desa Kawunganten, Cilacap, Jateng, Sabtu (8/10/2022). (Antara/Idhad Zakaria)

 

Penumpang KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung menunggu armada bus untuk proses pemindahan, akibat gangguan perjalanan yang diakibatkan amblesnya rel di Stasiun Jeruklegi, Cilacap, Jateng, Sabtu (8/10/2022). (Antara/Idhad Zakaria)

 

Sejumlah pekerja memperbaiki rel kereta yang ambles akibat banjir dan menyebabkan sejumlah perjalanan KA terganggu hingga 10 jam di pintu kereta Jeruklegi Kulon, Jeruklegi, Cilacap, Jateng, Sabtu (8/10/2022). (Antara/Idhad Zakaria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi