Solopos.com, PURWOKERTO — Elemen mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi melakukan aksi unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja di depan Pendopo Kabupaten Banyumas di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (10/4/2023).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Mahasiswa menuntut DPRD Kabupaten Banyumas untuk ikut menolak pengesahan UU Cipta Kerja, yang dianggap tidak memihak kepentingan buruh dan pekerja di Indonesia.  Dalam aksi tersebut mahasiswa melakukan orasi dan membakar ban sebagai bentuk protes terhadap pemerintah.

Unjuk rasa itu sempat memanas saat mahasiswa terlibat saling dorong dengan polisi karena perwakilan pemkab dan DPRD Banyumas tak kunjung menemui mereka.

 

Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi melakukan orasi saat unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja di depan Pendopo Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (10/4/2023). (Antara/Idhad Zakaria)

 

Mahasiswa membakar ban saat aksi unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja di depan Pendopo Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (10/4/2023). (Antara/Idhad Zakaria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi