Solopos.com, SOLO — Bregada (prajurit) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat berbaris mengikuti Atraksi Prajurit Keraton di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/8/2023).

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Pertunjukan yang digelar setiap Sabtu sore tersebut sebagai upaya melestarikan warisan budaya Keraton sekaligus untuk meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan di Kota Solo. Atraksi ini menggambarkan kesiapan para prajurit keraton dalam melaksanakan tugasnya.

Atraksi Prajurit Keraton Solo adalah salah satu pertunjukan budaya yang diluncurkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemkot Solo dan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat untuk memberikan hiburan kepada wisatawan maupun warga Kota Solo.

Prajurit Keraton Kasunanan Surakarta berjalan saat Atraksi Prajurit Keraton dari depan Kori KamandunganKeraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu (26/8/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Atraksi prajurit yang digelar setiap Sabtu sore tersebut sebagai upaya melestarikan warisan budaya Keraton sekaligus untuk meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan di Kota Solo. (Antara/Mohammad Ayudh)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi