Solopos.com, SOLO — Calon siswa baru mengikuti tes fisik umum pada seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri 1 Solo di GOR Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret (UNS), Jl. Menteri Supeno,  Manahan, Banjarsari, Solo, Kamis (9/6/2022).

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Seleksi peserta didik baru KKO SMP Negeri 1 Solo tersebut diikuti 90 peserta dengan kuota yang akan diambil hanya 64 peserta untuk mengisi dua kelompok rombongan belajar.

 

Calon peserta didik baru mengikuti tes lempar tangkap bola tenis saat PPDB Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri 1 Solo di GOR Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Solo, Jl. Menteri Supeno, Manahan, Kamis (9/6/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Keren! Ini Satu-Satunya SMP di Wonogiri yang Punya Program KKO

KKO merupakan kelas khusus bagi calon peserta didik yang berprestasi dalam olahraga. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh CPD yang ingin mendaftar melalui jalur KKO. Jalur diperuntukkan bagi penduduk Kota Solo lulusan 2021/2022.

CPD diutamakan mempunyai prestasi olahraga tingkat daerah/nasional/internasional. Adapun cabang olahraga yang diselenggarakan sebanyak 12 cabang olahraga.

Cabang olahraga tersebut meliputi atletik, renang, tenis, tenis meja, panahan, taekwondo, pencak silat, karate, anggar, judo, bola voli dan sepak bola.

 

Seleksi peserta didik baru KKO SMP Negeri 1 Solo tersebut diikuti 90 peserta dengan kuota yang akan diambil hanya 64 peserta untuk mengisi dua kelompok rombongan belajar. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

KKO merupakan kelas khusus bagi calon peserta didik yang berprestasi dalam olahraga. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi