Solopos.com, BOYOLALI — Warga menunjukkan lokasi kubangan atau embung pembuangan limbah dari peternakan ayam di Winong, Copogo, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (3/5/2023).

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Warga RW 14 Dukuh Tegalrejo, Desa Winong, Kecamatan/Kabupaten Boyolali mengadakan protes terkait adanya bau tidak sedap dari kubangan atau embung kotoran ayam di dekat tempat tinggalnya.

Menurut warga setempat, embung tempat pembuangan limbah dari peternakan ayam tersebut menyebabkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan bau menyengat hingga ke permukiman warga.

Jarak embung kotoran ayam terdekat dengan pemukiman yaitu 150 meter dan terjauh sekitar 300 meter. Hal tersebut, sangat mengganggu aktivitas warga karena baunya sangat menyengat.

 

Warga memasang spanduk berisi protes di Balai Desa Winong, Boyolali, Rabu (3/5/2023) terkait bau kotoran dari peternakan ayam. (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Embung pembuangan limbah dari peternakan ayam tersebut menyebabkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan bau menyengat hingga ke permukiman warga. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi